Langkah Pertama Saya Di Liga Pertama Saya

Posted by : Raka Adjie Santoso
Kamis, 13 Januari 2011

Liga Kompas Gramedia U-14
15 SSB Berebut 4 Tiket Liga Kompas Gramedia U14
undefined
Warta Kota/Jun Mahares 
Berita terkait:
Palmerah, Warta Kota

Sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) di Jabodetabek terpilih sebagai peserta playoff memperebutkan empat tiket berkompetisi di Liga Kompas Gramedia U14 musim 2011-I. Mereka akan bersaing bersama tiga SSB yang berada di urutan terbawah musim 2010.

"Pemilihan SSB itu merupakan hasil penyaringan sangat ketat yang dilakukan komite selama beberapa hari," ujar Direktur Kompetisi Liga Kompas Gramedia (LKG) U14, Taufik Jursal Effendi, Kamis (6/1), di Jakarta.

Taufik menjelaskan, panitia menerima 20 SSB pendaftar. Setelah diverifikasi, terutama soal lisensi pelatih, surat keterangan berdiri dari Pengurus Cabang PSSI, dan rekam jejaknya, panitia akhirnya memutuskan hanya menerima 12 SSB.
Ke-12 SSB yang mengikuti playoff itu adalah La Rose, Laskar Muda, Indocement, Mutiara Cempaka, Bintang Muda, Metro Depok, Cibinong Putra, Star Shadow, Bitung Jaya, Indonesia Muda, Putra Melati, dan Bara Mega. Sedangkan tiga SSB dari musim lalu harus mengikuti playoff
adalah Ricky Yacobi, UMS, dan Andi Lala.
SSB Sparta dan Two Touch, lanjutnya, seharusnya bisa ikut, tapi kemudian terhalang jumlah pemainnya
kurang.

Playoff yang dibagi ke dalam empat pul ini digelar pada 9, 16, dan 23 Januari 2011 di Lapangan Hoki Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegro, Kuningan, Jakarta Selatan. Peserta diwajibkan sudah
berada di lapangan pukul 07.30.

"Yang berhak mendapatkan tiket untuk berlaga di Liga Kompas Gramedia
hanya juara pul," kata Taufik.

LKGU14 musim 2011 bagian pertama akan dimulai pada 13 Februari 2011. Jumlah pesertanya tetap seperti musim lalu, yakni 16 SSB. Jika musim lalu AS-IOP Apac Inti tampil dengan dua tim (A dan B), maka kali ini
disatukan. Dengan demikian, ada empat tempat yang diperebutkan SSB baru bersama tim yang terkena playoff, yaitu Ricky Yacobi, UMS, dan Andi Lala.

Taufik meminta para peserta lama, urutan 1-12 dalam klasemen akhir LKGU14 musim 2010, segera menyerahkan data tim terkini pada 12 Januari 2011. Komite akan kembali melakukan penyaringan pada 17 Januari mendatang. (*)
PEMBAGIAN GRUP PLAYOFF
Pul A
La Rose, Ricky Yacobi, Laskar Muda, Indocement
Pul B
Mutiara Cempaka, Bintang Muda, Metro Depok, UMS
Pul C
Cibinong Putra, Star Shadow, Bitung Jaya, Andi Lala
Pul D
Indonesia Muda, Putra Melati, Bara Mega

0 komentar:

Copyright © 2012 " Saya Ada Ketika Orang Lain Mengakui Saya dan Mengadakan Saya " | My Facebook