TERBARU MENGENAI LIGA KOMPAS

Posted by : Raka Adjie Santoso
Rabu, 19 Januari 2011

Ancaman Tim-tim Debutan


JAKARTA, KOMPAS - Babak play off Liga Kompas Gramedia U-14 kembali bergulir, Minggu (16/1) ini, menampilkan tujuh laga di Lapangan Pertamina, Simpruk, Jakarta Selatan. Dari laga sepekan lalu, sejumlah tim debutan membuktikan diri menjadi ancaman bagi tim-tim lama untuk tampil di babak utama, yang dimulai 13 Februari. 
Empat tim baru dalam posisi bagus untuk merebut empat tiket lolos ke babak utama itu, yakni Laskar Muda (Grup A), Mutiara Cempaka (Grup B), Cibinong Putra (Grup C), dan Putra Melati (Grup D). Semua akan tampil lagi kecuali Putra Melati yang tidak bertanding terkait jumlah peserta grup mereka yang tiga tim.
Namun, hal itu bukan berarti perjalanan tim-tim itu dijamin mulus. Dengan masih menyisakan dua laga berikutnya—kecuali Indonesia Muda yang menjalani laga terakhir melawan Bara Mega pada hari Minggu ini, dan nilai tim-tim tersebut masih bersaing dengan tiga tim lama—persaingan untuk lolos terbuka lebar.
Cibinong Putra di Grup C, misalnya, baru unggul selisih satu gol atas SSB Andi Lala. Mereka akan diuji Bitung Jaya yang siap tampil habis-habisan meski kehilangan dua pemain inti. Pelatih Bitung Jaya Amir Arsyad mengatakan, timnya tak diperkuat kapten Yunan Agusti dan libero Raka. Yunan mendapat kartu merah, pekan lalu, Raka mengalami kecelakaan sepeda motor, Sabtu sore.
”Banyak pemain kami cedera, sementara pemain cadangan seperti belum siap,” kata Amir, Sabtu (15/1). ”Tetapi, kami tetap bakal tampil habis-habisan. Soal hasil menang atau kalah, tidak masalah bagi kami. Meskipun pemain terbatas, kami tetap tampil dan tak akan mencederai sportivitas.”
Pekan lalu, Bitung Jaya kalah, 1-3, dari Andi Lala, sedangkan Cibinong Putra memukul Star Shadow, 3-0. Meski sudah kalah, peluang Bitung Jaya belum habis. Pada laga lain Grup C, Andi Lala ditantang Star Shadow.
Posisi Laskar Muda (Grup A) dan Mutiara Cempaka (Grup B) juga belum aman meski memimpin klasemen. Keduanya hanya unggul selisih satu gol atas SSB Ricky Yacobi (Grup A) dan UMS (Grup B). Laskar Muda melawan Larose JNC, sedangkan Mutiara Cempaka bertemu Metro Depok. Untuk membuka peluang lolos, SSB Ricky Yacobi dan UMS tidak hanya butuh kemenangan, tetapi juga banyak gol saat secara berurutan menjajal Indocement dan Bintang Muda Senayan.
Sekretaris LKG U-14 Taufik Jursal Effendi mengatakan, semua laga dimajukan satu jam dari jadwal biasanya.

0 komentar:

Poskan Komentar


0 komentar:

Copyright © 2012 " Saya Ada Ketika Orang Lain Mengakui Saya dan Mengadakan Saya " | My Facebook